Wednesday, September 28, 2016

TIPS AMPUH MENGEMBALIKAN NOTIFIKASI ANDROID YANG HILANG





Notifikasi menjadi bagian penting dalam sistem android , karna di dalam nya terdapat pemberitahuan tentang bagaimana ada pemberitahuan dari aplikasi-aplikasi yang ada di dalam sistem android yang kita gunakan dengan ini dapat mudah melakukan pembaruan dari berbagai aplikasi yang ada pada android kita.
Tetapi, biasanya di dalam android yang kita gunakan terdapat kesalahan atau erorr yang terdapat pada notifikasi di dalam android kita , maka dari itu disini admin akan mencoba memberikan penyelesaian nya .

Cara mengembalikan notifikasi yang hilang atau  melihat history notifkasi

Banyak dari kita pengguna android yang kadang melewatkan notifikasi dari android, nah disni kami akan memabahas itu semua, ini biasanya terjadi karena kekurangan teliti kita atau karena memang notifikasi  android terkadang menghilang begitu cepat, jadi kita belum sempat membuka notifikasi tersebut, semua sudah hilang.
Dan kali ini kami akan membahas tentang cara mengembalikan notifikasi android yang hilang, jadi dengan cara yang akan kami berikan dibawah, kita bisa bahkan bisa melihat notifikasi yang pernah ada, sehingga kita bisa melihat notifikasi-notifikasi sebelumnya juga, selain kita bisa melihat notifikasi yang hilang pada android, dan berikut Cara mengembalikan notifikasi yang hilang pada android.

Notification log

Cara yang akan kita bahas menggunakan notifikation log, dan notifikation log ini hanya bisa digunakan pada android jelly bean 4.3 keatas. Jadi jika android kita masih dibawah jelly bean, atau android 4.2 kebawah cara ini tidak dapat bekerja.

Cara mengembalikan notifikasi

Pertama masuk ke Home Screen android kita, lalu tekan dan tahan  pada bagian yang kosong.
Setelah itu pada bagian bawah pilih Widgets.

Widget home screen
Setelah kita pilih widgets, pilih Settings shortcut  dengan cara menggeser menu-menu atau pilihan widgets.
Setelah itu tekan dan tahan widget Settings shortcut sampai muncul home screen, setelah itu drag kebagian home screen yang akan kita beri widget tersebut.
Setelah itu buka Settings shortcut pada home screen lalu pilih Notification log.
Setelah itu Notification log muncul dan kita bisa melihat notifikasi history kita.
Nah selain cara diatas, kita juga bisa menggunakan aplikasi bernama Notification History, kita bisa mendapatkan aplikasi tersebut pada play store, fungsi aplikasi ini adalah menyimpan history dari notifikasi pada smartphone android kita.

Cara Block Notifikasi dari App

Pernah terganggu dengan notifikasi aplikasi yang terus menerus? atau sengaja ingin menyembunyikan notifikasi tersebut? atau tidak ingin mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut sementara, nah kali ini kita akan memberikan tips dan triknya agar kita bisa memblock notifikasi dari aplikasi tertentu.

Cara block notifkasi app Android 5.0 Lollipop keatas

  • Masuk ke Settings > Sound and Notification > App Notifications.
  • Lalu tap atau tekan aplikasi yang ingin kita block notifikasinya.
  • Tap pada pilihan Block.

Cara block notifkasi Android 4.1 Jelly Bean to 4.4 Kit Kat

Cara untuk android ini cukup berbeda, caranya adalah sebagai berikut.
  • Masuk ke Settings > Apps.
  • Lalu tap atau tekan aplikasi yang ingin kita block notifikasinya.
  • Tap dan uncheck kotak Show notifications
Sedangkan untuk android versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich kebawah, tidak ada cara yang bisa untuk meblock notifikasi aplikasi, sangat disayangkan.

Notifikasi aplikasi yang tidak muncul

Banyak pengguna yang mengeluh kenapa tidak muncul notifikasi pada aplikasi, sehingga pengguna kebingungan, nah selain cara diatas jika kita tidak mendapatkan notifikasi pada aplikasi caranya sebagai berikut.

Cara mengatasi

Kemungkinan permasalahan karena kita menggunakan power saver, sehingga aplikasi yang tidak di gunakan akan di close pada background, nah coba check kembali apakah power saver memblockir aplikasi tersebut sehingga prosesnya di hentikan ketika tidak di gunakan, kejadian yang sering terjadi adalah seperti itu.
Nah demikian notifkias pada android, jika teman-teman mempunyai masalah pada notifikasi android, silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami, jadi jangan ragu untuk bertanya pada komentar, entah itu error notifikasi atau notifikasi yang tidak muncul juga bisa ditanyakan, nanti kita cari solusinya bersama.
Load disqus comments

0 comments